[Movie Review] Holidays (2016)

220px-holidays_film_poster

Yang bikin tertarik awalnya untuk nonton film ini adalah posternya yang make topeng plus bawa kapak, khas film-film horror bin gore gitu, deh! Trus, waktu itu liat ratingnya di salah satu situs film cukup tinggi. Tapi ya, aku ingatkan, jangan pernah percaya rating ketika film baru saja dirilis. Buktinya, selang beberapa bulan kemudian, rating film ini jeblok. Tapi karena aku belakangan ini emang lagi demen nonton film-film jelek yang bikin guilty pleasure, so dengan senang hati aku memilih Holidays.

Holidays sendiri adalah sebuah film antologi berisi 8 segmen cerita yang berbeda yaitu  Valentine’s DaySt. Patrick’s DayEasterMother’s Day, Father’s Day, Halloween, Christmas dan New Year’s Eve. Film ini juga disutradarai oleh sutradara yang berbeda-beda tiap segmennya. Tapi jangan mengharapkan film ini akan jadi film holidays yang menyenangkan karena justru ini adalah antologi cerita horor dari beberapa perayaan yang sudah kita kenal.

Untuk tiap segmennya, sih durasinya udah pas, nggak terlalu lama untuk satu cerita. Tapi ceritanya rata-rata flat, membosankan, nggak ada horor-horornya sampe kata ‘what the?’ pun keluar dari mulutku berulang kali. Yang paling parah ceritanya, paling gajes, paling absurd level dewa adalah bagian kedua; St. Patrick’s Day. Gagal paham, deh aku sama segmen kedua itu. Tapi karakter anak kecilnya creepy abis.

Sedangkan yang agak lumayan ceritanya adalah segmen Valentine’s Day dan Christmas. New Year’s Eve, sih sebenarnya boleh juga ceritanya tapi twistnya udah bisa ketebak duluan. Father’s Day berpotensi bagus, tapi sayang diakhiri dengan ending yang gajes gitu.

Para pemainnya nggak ada yang familiar wajahnya kecuali Seth Green di segmen Christmas. Ya, maklum aja sih ini film indie soalnya. Dan aku sebenarnya suka dengan film ini tapi yang ini sangat mengecewakan. Padahal ceritanya kalo dikembangkan dengan benar, pasti jatuhnya jadi bagus. Tapi penulis skenarionya seperti nggak tau mau dibawa kemana alur ceritanya. Eksekusinya jelek, dialognya amburadul, dan cerita yang selalu diakhiri dengan sangat buruk.

Well..well..well.. akhirnya guilty pleasure ini terlaksana juga dan sekarang dengan tenang bisa menghapus file film ini dari hardisk yang telah memerah warnanya.

Valentine’s Day: 6.5/10
St. Patrick’s Day: 2/10
Easter: 2/10
Mother’s Day: 4/10
Father’s Day: 6/10
Halloween: 3/10
Christmas: 6.5/10
New Year’s Eve: 5.5/10

 

Info:
Title: Holidays
Release Dates: April 14, 2016 (TFF), April 22, 2016 (United States)
Country: United States
Language: English
Running Time: 105 Minutes
Directed by:
Dennis Widmyer (Valentine’s Day)
Kevin Kolsch (Valentine’s Day)
Gary Shore (St. Patrick’s Day)
Nicholas McCarthy (Easter)
Sarah Adina Smith (Mother’s Day)
Anthony Scott Burns (Father’s Day)
Kevin Smith (Halloween)
Scott Stewart (Christmas)
Adam Egypt Mortimer (New Year’s Eve)

Cast:
Madeleine Coghlan, Savannah Kennick, and Rick Peters (Valentine’s Day)
Ruth Bradley, Peter Campion, and Isolt McCaffrey (St. Patrick’s Day)
Ava Acres, Petra Wright, and Mark Steger (Easter)
Sophie Traub, Aleksa Palladino, Sheila Vand, Jennifer Lafleur, and Sonja Kinski (Mother’s Day)
Jocelin Donahue, Michael Gross, and Jana Karan (Father’s Day)
Ashley Greene, Olivia Roush, Harley Quinn Smith, Harley Morenstein, and Shelby Kemper (Halloween)
Seth Green, Clare Grant, Kalos Cluff, John C. Johnson, Shawn Parsons, Michael Sun Lee, Wes Robertson, Karina Noelle, Scott Stewart, and Richard DiLorenzo (Christmas)
Lorenza Izzo, Andrew Bowen, and Megan Duffy (New Year’s Eve)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s